Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM-UB) menyelenggarakan kegiatan sosial di daerah padat penduduk RT. 05 RW. 013 Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (7/12). Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa Universitas Bakrie kepada masyarakat dengan cara membenahi lingkungan.


Kegiatan bertajuk Satu Hari Mengabdi bersama Kesma (Departemen Kesejahteraan Masyarakat) ini memiliki beberapa agenda, diantaranya penyuluhan kebersihan, memberikan pendidikan dan hiburan kepada anak-anak, membersihkan sampah, serta memberikan beberapa bantuan berupa alat tulis kepada warga. Selama kegiatan bersih-bersih berlangsung, banyak warga terutama anak-anak yang turut membantu. Bahkan mereka memandu para panitia dan volunteer untuk membersihkan sampah-sampah di sana.

“Karena acara ini saya jadi nggak berani buang sampah di deket rumah lagi, karena lingkungan sekitar sini sudah bersih berkat mahasiswa Universitas Bakrie. Saya jadi malu kalau masih buang sampah sembarangan,” tutur Hasnah, salah satu warga Menteng Atas.

Panitia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi warga sekitar. “Ya dengan adanya acara ini, kita berharap semoga bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat sekitar sini,” ujar Deris Yusuf Agustian, ketua panitia Satu Hari Mengabdi bersama Kesma.

Penulis : Rizqy Nur Amalia/Putrie Intan Nur Hastuti
Editor : Nursita Sari


- See more at: http://berita.ritma.org/?p=1796#sthash.wvGFTXPv.dpuf