Jakarta (8/6)-Ketua Ombudsman RI Danang Girindra hadir di Universitas Bakrie dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU) antara Ombudsman RI dengan Universitas Bakrie

sekaligus menjadi narasumber dalam acara Guest Lecture, di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie, Senin (8/6). 

Dalam acara tersebut selain Ombudsman, juga turut menandatangani MoU adalah Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, Ph.D. Penandatanganan dilakukan dalam rangka sejumlah kerjasama, seperti penelitian dan pengkajian dengan tema kelembagaan para pihak, pelaksanaan kerja sama bidang Pengabdian Kepada Masyarakat meliputi, penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata atau Kuliah Kerja Lapangan, Penyelenggaraan Magang dan Penyelenggaraan penelitian dan survey terkait kajian terhadap pelayanan public, dan pelaksanaan kerja sama kegiatan lain. 

Kerjasama ini digagas oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yang baru saja mendapatkan akreditasi A berdasarkan surat keputusan bernomor 061/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2015. Menurut Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ilkom) Suharyanti, M.S.M, kerjasama ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama Prodi Ilkom dengan pihak eksternal, khususnya membangun networking dengan pihak pemerintah yang akan berujung pada kerjasama-kerjasama dalam jangka waktu panjang. 

Selain itu Pak Danang Girindra dalam sambutannya mengatakan beberapa mahasiswa Prodi Ilkom yang sedang melakukan magang di Ombudsman memiliki performance yang baik, lebih lanjut lagi banyak memberikan ide-ide mengenai sosialisasi berupa kampanye-kampanye edukasi yang disambut baik oleh Ombudsman.