Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat menggunakan analytics tools dengan tepat dalam bisnis mereka nantinya. Dalam kegiatan ini, mahasiswa diajarkan untuk membuat website sendiri yang dapat berguna untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan nantinya.
Kegiatan ini diinisiasi oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Bakrie yang bekerjasama dengan Mallsini. Mallsini merupakan sebuah aplikasi yang mengintegrasikan antara mall, shopping centers, dan bisnis sehingga pelanggan dapat mengakses informasi event dan promo apa yang berlaku didalam Mall terdekat kita hanya dengan satu aplikasi tersebut. Pembicara dalam workshop ini adalah Hesty Utami, Co Founder & Director PT. Mallsini Integra yang juga merupakan alumni Teknik Informatika Universitas Bakrie.
Selain itu, mahasiswa juga diberikan pengetahuan mengenai bagaimana cara membaca analytics tools, dalam hal ini analytics tools yang digunakan adalah Google Analytics Tools. Mahasiswa diajarkan mengenai dimensi terpenting dalam membaca Google Analytics Tools diantaranya adalah dengan melihat user, visit, page views, duration, dan bounch rate dari sebuah website. Tidak hanya itu, mahasiswa juga diberikan informasi terkait sertifikasi untuk Google Analytics tersebut sehingga nantinya mahasiswa memiliki bekal sertifikasi tersebut dan sudah siap menghadapi tantangan dunia kerja.
Diharapkan dengan adanya workshop ini, mahasiswa dapat memiliki bekal mengenai ilmu digital marketing sesuai dengan perkembangan zaman yang begitu pesat. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan peluang kepada mahasiswa yang ingin melakukan praktik kerja di Mallsini untuk menggali ilmu mengenai digital marketing analytics tools. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa bisa merasakan pengalaman terjun langsung pada dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.