Mahasiswa program studi Manajemen Universitas Bakrie baru saja mengunjungi Perusahaan Telkomsel, salah satu Perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia, pada 16 Mei 2024 lalu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melihat bagaimana kerja manajemen bisnis, khususnya bisnis digital. Selain itu, mahasiswa mendapatkan pemahaman mendalam tentang praktik pemasaran dan branding dunia nyata dan penggunaan teknologi digital untuk tujuan bisnis. Kunjungan tersebut juga memberikan kesempatan untuk mengetahui informasi dan layanan dari instansi yang dikunjungi, khususnya di bidang pemasaran. Tentunya kegiatan ini juga akan memperluas jaringan mahasiswa dan membangun hubungan dengan perusahaan yang dikunjungi, yang akan sangat membantu dalam mencari kesempatan magang dan kerja di masa depan. Adapun kegiatan ini juga sejalan dengan poin SDGs poin 17: Partnership for The Goals, memperkuat ukuran implementasi dan merevitalisasi kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang memberikan materi edukasi tentang Iot dan Brand Equity, seperti:

  • Memperkenalkan apa itu Iot
  • Pemahaman tantang Building & Managing Brand Equity
  • Penjelasan Element dari Brand Equity
  • Memahami tentang cara meningkatkan brand equity
  • Memahami konsep Brand Strategy.

Selain itu, mahasiswa – mahasiswi diajak untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang praktik marketing dan branding dalam dunia nyata serta bagaimana teknologi digital digunakan untuk mencapai tujuan bisnis.

Diakhir kegiatan, Prof. Taufiq Amir, Ketua Program Studi Manajemen menyampaikan bahwa kesempatan ini sangat baik untuk mahasiswa mendalami praktek bisnis digital. “Telkomsel memiliki banyak lini bisnis digital, yang termasuk paling maju di Indonesia. Kesempatan kalian untuk mendalami, menjadikan tema skripsi dan juga mendapatkan peluang bekerja” ujar Prof. Taufiq.