Program Studi Komunikasi Universitas Bakrie mengambil peran penting dalam literasi Strategi Komunikasi Pemasaran melalui CSR. Hal ini diwujudkan dalam pendampingan kepada mitra melalui kampanye sosial “Wonderlense” dan “Tjigo Pertama by AlasKakiKita”. Dua program yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa dan didampingi para Dosen ini merupakan implementasi dari Experience the Real Things berupa respon dan langkah nyata untuk berkontribusi bagi sosial guna meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan.
Wonderlense mengajak masyarakat untuk aware dan ikut serta dalam perekonomian Indonesia pada sektor pariwisata melalui lomba video kreatif dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas Jelajahi Indonesia dengan Medsosmu”. Para peserta bisa berpartisipasi dengan membuat konten reels mengenai pariwisata di Indonesia dengan durasi minimal 1 menit menggunakan kamera handphone. Setelah video selesai diproduksi, peserta dapat mengunggah ke akun Instagram dilengkapi dengan tagar #IlkomBakrieExperienceTheRealThings #Wonderlense. Team Wonderlense telah menyediakan hadiah khusus berupa uang tunai dengan total jutaan rupiah bagi peserta yang beruntung.
Kampanye kedua adalah “ALASKAKIKITA by Tijoepass” yang hadir dengan latar kepedulian perekonomian keluarga yang mengalami permasalahan setelah diporak porandakan oleh pandemi Covid-19. Hal ini menyebabkan banyak anak yang harus kembali ke sekolah tanpa menggunakan sepatu yang layak. Tijoepass yang bersimpati akan hal tersebut berusaha mengetuk kepedulian masyarakat dengan ikut berdonasi sebesar Rp25.000 pertama (Tjiego Pertama) dari setiap pembelian sepatu di @Tijoepass, dan setiap donasi yang terkumpul akan di sumbangkan untuk pembelian sepatu bagi anak-anak yang kurang mampu.
Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie memberikan pendampingan secara strategis agar program-program ini dapat berjalan tepat sasaran dan berkelanjutan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan dampaknya dengan baik.