Jakarta, 26 Maret 2022 - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMILKOM) Universitas Bakrie telah menyelenggarakan COMMFIARTE X C-Project, program kerja gabungan dari tiga program kerja dari Departemen Kreativitas, Profesi, dan Departemen Akademik, yang menjadi program kerja besar dan melibatkan seluruh Keluarga Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie untuk turut berperan serta di dalamnya.
COMMFIARTE merupakan akronim dari Communication Festival Art Exhibition, bertujuan untuk menjadi wadah unjuk kebolehan bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa, serta berisikan pengenalan tiga peminatan yang ada di Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, yaitu Corporate Communication, Multimedia Communication, dan Marketing Communication. Event ini juga memiliki agenda pembahasan topik Fear Of Missing Out (FOMO) yang marak dialami Mahasiswa, hal ini juga berangkat dari hasil riset yang telah dilakukan oleh para pengurus HMILKOM-UB sebelumnya. Sedangkan esensi dari C-Project dalam nama kegiatan ini juga mampu digunakan sebagai tolak ukur pembuktian dedikasi pengurus HMILKOM-UB kepada almamater, karena selama masa tugas anggota Himpunan Mahasiswa ini setidaknya mereka mampu untuk untuk melakukan pengkajian dan analisis permasalahan, serta isu-isu yang berkembang, yang mana isu tersebut akan diaplikasikan dalam bentuk pengabdian yang dapat memperluas wawasan, dan menambah pengetahuan terkait isu utama yang dibahas.
Kegiatan COMMFIARTE X C-Project ini resmi dirilis di website Simhive, penggunaan website dalam kegiatan ini akan mempermudah juga mobilitas pengunjung yang ingin melihat karya, dan mengikuti kegiatan Talkshow dari narasumber yang dihadirkan yaitu Rachel Kath seorang pemerhati Psikologi, yang mana dalam kesempatan kali ini Rachel membahas isu Fear of Missing Out yang belakangan sedang ramai diperbincangkan dan digadang dirasakan oleh banyak Mahasiswa karena tuntutan dan keadaan yang terkadang tidak berjalan sesuai dengan rencana.
Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini audience dapat menerapkan proses pembelajaran experiental learning kepada setiap mahasiswa sejalan dengan visi misi Universitas Bakrie. Membantu setiap mahasiswa untuk dapat mengerti dengan jelas akan perkembangan dunia komunikasi yang pesat sehingga dapat meningkatkan soft skill yang ada, serta membantu mahasiswa dalam mencari solusi untuk mereka yang sedang mengalami kekhawatiran isu Fear Of Missing Out. Menjadi fasilitator untuk mengembangkan kreatifitas audience dari ketiga peminatan yaitu Public Relation, Journalism and Mass Media Communication dan Marketing Communication.
Serta timbul juga harapan dan inovasi baru dengan adanya event Commfiarte X C-Project 2022 ini, HMILKOM-UB menunjukkan kepercayaan dan kebanggaan yang dimiliki Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie terhadap segala bentuk penghargaan dan pencapaian yang telah diraih & diciptakan. Commfiarte X C-Project juga menjadi ajang untuk memperkenalkan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie lebih luas dengan kepada calon mahasiswa baru.