Para akademisi Universitas Bakrie terlibat dalam penyelenggaraan Lokakarya Kolaborasi Data, Series 1 Implementasi Tata Kelola ASN Menuju Manajemen Talenta Nasional pada Jumat, 17 Maret 2023. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan diikuti secara daring. Keynote Speaker acara ini adalah Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Suharmen, S.Kom, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, narasumber terdiri dari Direktur Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian, Wahyu, S.Kom, M.A.P, Kaprodi Sistem Informasi Universitas Bakrie, Dr. Siti Rohajawati, S.Kom, M.Kom, dan Akademisi Universitas Bakrie, Dr. Hermiyetti S.E., M.Si., CSRS, CSRA memaparkan berbagai topik seputar tata kelola ASN dan manajemen talenta.

Dr. Siti Rohajawati, S.Kom, M.Kom, Kaprodi Sistem Informasi Universitas Bakrie, memaparkan tentang regulasi pemerintah terkait tata kelola ASN, rekomendasi SPBE, permasalahan kualitas data ASN, data value, manajemen talenta, karakteristik industri 4.0, keakuratan data AI, serta pentingnya literasi digital. Selain itu, beliau juga memaparkan topik-topik seperti generasi Z, prediksi strategis, serta perlunya infrastruktur yang memadai dalam pengelolaan data.

Dr. Hermiyetti S.E., M.Si., CSRS, CSRA, membahas tentang prinsip manajemen data dan pentingnya update data secara berkala. Beliau juga memaparkan tentang perlunya data dalam menciptakan nilai yang unik dan dapat dimanfaatkan serta pentingnya pemahaman terhadap produsen data dan tujuan dari pengelolaan data.

Acara ini menjadi forum bagi para ASN untuk memahami dan meningkatkan tata kelola ASN dan manajemen talenta secara efektif dalam menghadapi disrupsi teknologi.