Jakarta, 9 September 2024 — Kelas perdana mahasiswa baru program studi Manajemen Universitas Bakrie kali ini sangat spesial. Acara ini menghadirkan Guest Lecture dan Bedah Buku "Belajar Marketing, Belajar Hidup" yang diisi oleh Henry Manampiring, penulis buku sekaligus praktisi marketing terkemuka di Indonesia.

Henry Manampiring, yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang riset pasar, strategi komunikasi, humas, dan media digital, membagikan pengalaman dan keahliannya kepada mahasiswa baru. Dalam sesi ini, beliau memberikan materi-materi dasar mengenai marketing, menekankan bahwa marketing dan sales adalah dua hal yang berbeda. Dengan cara yang menarik  Om Piring  sapaan akrabnya, mengibaratkan marketing sebagai proses pendekatan (PDKT) dalam berpacaran, sementara sales adalah nembaknya.

Kelas yang berlangsung selama 2 jam ini dihadiri dengan antusiasme tinggi oleh para mahasiswa baru. Dalam sesi tanya jawab, dari enam penanya yang berdiskusi, tiga mahasiswa terpilih dengan pertanyaan terbaik mendapatkan hadiah buku "Belajar Marketing, Belajar Hidup."

Di akhir acara, Henry Manampiring menyampaikan rasa bahagianya atas kesempatan untuk berbagi wawasan dengan mahasiswa baru. "Terima kasih Universitas Bakrie sudah mengundang saya untuk sharing pentingnya Ilmu Marketing untuk para mahasiswa baru," ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, Universitas Bakrie berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya marketing di dunia bisnis kepada mahasiswa baru, sekaligus mempersiapkan mereka untuk tantangan di masa depan.